wdcfawqafwef

SELAMAT DATANG DI WEFOX.BLOGSPOT.COM

Friday, August 21, 2015

Install Ulang Samsung Galaxy Young/Pocket Neo Duos GT-S5312

Wefox
Oke, buat kalian yang punya HP Samsung Galaxy Neo Pocket dengan masalah pada program androinya.. mungkin mati layar atau sering restart sendiri, aku punya solusi yg mungkin bsa bantu klian. Soalnya udah aku coba sendiri and it's WorKKK!!!
Nah, Cara Install Ulang Samsung Galaxy Young/Pocket Neo Duos GT-S5312 aku jelasin berikut:


Oke, pertama tama terlebih dahulu kita siapin dulu beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama melakukan proses flashing yang diantaranya:

  1. Perangkat samsung galaxy young/pocket neo duos gt-s5312. usahakan kondisi baterai dalam keadaan terisi minimal 75% dan tidak lupa lepaskan memory card apabila masih ada di dalam perangkat.
  2. Firmware samsung galaxy pocket neo duos (bisa kalian unduh)
  3. Software Samsung usb driver (kies), bisa kalian unduh di website resmi samsung
  4. Software Odin (punya ku versi 3.07)
  5. Kabel data dan komputer.


Persiapan Software bisa kalian download dibawah ini:

1.Kies Samsung
2.Odin 3.07
3.Firmware galaxy pocket neo duos:

Bagian 1  Bagian 2  Bagiab 3





Jika semua komponen diatas sudah kalian penuhi, dengan penuh semangat kita mulai cara flashing samsung galaxy pocket neo duos ini.

  1. Install terlebih dahulu usb driver (kies) pada komputer. jika sudah, restart komputer kemudian lihat di bagian tray icon dan cari icon "kies" disana. apabila ada kalian close icon tersebut.
  2. Jika firmware bentuk rar, ekstrak di komputer kalian. maka kalian akan melihat dua file yang satu ukuran besar yaitu file firmwarenya dan itu yang akan kita gunakan (namanya mungkin S5312DXANC1_S5312OLBANC1_S5312DXAMF1_HOME.tar)
  3. Ekstrak odin yang sudah kalian unduh. matikan android kalian, jika sudah hidupkan kembali perangkat dengan menekan sambil menahan tombol "volume bawah + home + power". apabila ada peringatan kalian tkan tombol "volume atas". sambungkan perangkat ke komputer dengan menggunakan kabel data yang sudah dipersiapkan.
  4. Jalankan odin yang sudah kalian ekstrak sebelumnnya. jika sudah muncul aplikasi odinnya, kalian akan melihat tulisan #com dengan port sekian. itu adalah port dimana android kalian terhubung. pada kotak bagian kiri bawah akan ada tulisan "added", pertanda bahwa perangkat sudah sukses terpasang di komputer dan bisa dibaca aplikasi odin.
  5. Selanjutnya klik tulisan "PDA" kemudian kalian cari file firmware "S5312DXANC1_S5312OLBANC1_S5312DXAMF1_HOME.tar.md5" yang sudah di ekstrak sebelumnya di komputer. lihat pada bagian "re-partition", jangan sampai kalian centang/ceklis bagian tersebut. karena bagian itu adalah untuk melakukan downgrade sebuah android.
  6. Oke, Jika semua sudah dan sesuai, langkah terakhir adalah tinggal kalian klik tombol "start" pada odin. maka seketika odin akan melakukan proses flashing pada perangkat kalian tersebut. tunggu sampai proses selesai, kalian akan melihat tulisan "pass" dengan warna hijau itu menandakan proses telah berhasil. lepas perangkat kalian dari komputer, lalu lakukan restart.
  7. Selesaiii.. hehehe

By:wefox.blogspot.com(foxdadang@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Animated Dragonica Star Glove Pointer